Tim SAR Sisir Sungai untuk Cari Satu Karyawan yang Terseret Banjir di Cilegon

Harianjogja.com, CILEGON—Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Banten menyisir sekitar aliran air di Ciwandan Kota Cilegon untuk mencari karyawan proyek PT Kine Project Jo Plant OSBL yang dilaporkan terseret arus banjir.

Kepala Kantor Basarnas Banten Adil Triyanto mengatakan karyawan yang saat ini dalam pencarian bernama Nurholis (37) Warga Citangkil, Kota Cilegon. Peristiwa terseret arus banjir terjadi Sabtu pukul 07.30 WIB. Saat itu korban akan menyeberang ke Face ID Pos Pintu Labek dengan dibantu oleh rekan kerjanya.

Namun, korban kesulitan saat akan menyeberang sehingga rekan korban yang berada dilokasi berusaha untuk membantunya, tetapi tidak mampu menolong karena arus air yang begitu deras mengakibatkan korban terseret arus.

“Korban diketahui akan absen untuk pulang kerja, namun korban kesulitan saat akan menyeberang hingga akhirnya terbawa arus dan masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan,” kata Adil Triyanto, Sabtu (3/2/2024).

Menurut dia, pihaknya melakukan penyisiran korban dengan menyusuri aliran air hingga 500 meter menggunakan Rubber boat dari lokasi kejadian perkara (LKP) dan dibagi menjadi 3 SRU ditambah pemantauan menggunakan drone.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian bersama dengan keluarga korban hingga pukul 18.00 WIB, namun nihil. “Kami akan melanjutkan pencarian korban pada Minggu (4/2/2024) besok,” katanya menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*