Ratcliffe Puji Man City, Guardiola: Ya, Begitulah!

Ratcliffe Puji Man City, Guardiola: Ya, Begitulah!

Manchester Citys head coach Pep Guardiola looks from the bench before the English Premier League soccer match between Manchester City and Sheffield United at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Dec. 30, 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Jakarta – Manchester City mendapat pujian dari bos Manchester United, Sir Jim Ratcliffe. Pep Guardiola menganggap wajar pujian untuk The Citizens itu.
Man City mendominasi Liga Inggris dalam satu dekade terakhir. Tim Manchester biru menjuarai Liga Inggris sebanyak enam kali.

Bahkan, Man City mencatatkan prestasi tinggi musim lalu. Kevin De Bruyne cs meraih treble winners.

Prestasi City itu yang membuat Ratcliffe ingin belajar pada apa yang dilakukan tim tetangganya itu. Guardiola mengamini bahwa Man City memang sedang menjadi tim yang ingin ditiru oleh banyak tim di Inggris.

“Ya, begitulah kebenarannya. Meski tim-tim mengakuinya, mereka akan lebih dekat dengan kami. Kalau mereka ingin menyangkal itu, untuk hal-hal yang tidak sesuai dengan kenyataan, lantas itu masalah mereka. Bukan masalah kami,” kata Guardiola di 90min.

“Saat kami ada di bawah dan United pemenangnya, kami memperhatikan mereka, mengagumi mereka. Kami ingin belajar dari mereka.”

“Periode Sir Alex Ferguson –generasi dengan Roy Keane, David Beckham, Gary Neville, Rio Ferdinand, dan semua pemain besar– saya cukup yakin City mengagumi dan berpikir bahwa kami ingin ada di sana. Sekarang kami ada di posisi itu,” kata dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*