Kontroversi Gol Leipzig ke Gawang Madrid Dianulir, Ini Kata Toni Kroos

Leipzig – Kontroversi terjadi saat gol cepat RB Leipzig ke gawang Real Madrid dianulir. Gelandang Los Blancos, Toni Kroos, angkat suara.
Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (14/2) dini hari WIB, gol Benjamin Sesko di menit-menit awal pertandingan dianulir wasit Irfan Peljto. Setelah dicek VAR, dianggap ada offside mewarnai proses gol itu.

Yang menjadi perdebatan, Sesko terlihat tidak dalam posisi offside dalam tayangan lambat. Pemain Slovenia itu masih berada di depan Rodrygo, sebagai pemain on field terakhir Madrid dalam situasi itu.

Dalam video yang beredar, Benjamin Henrichs yang justru berada paling belakang. Ia berada di belakang kiper Andriy Lunin. Beberapa menyebut Henrichs mengganggu Lunin sehingga sulit menjangkau bola.

Perdebatan kemudian terjadi menganggapi gol Sesko yang dianulir itu. Kroos, yang turut bermain di laga itu, angkat suara menanggapinya.

“Saya melihatnya dengan cara yang sama. Saya pikir pada akhirnya dia menyatakan offside karena menghalanginya, kiper tidak bisa menjangkau bola dan itulah mengapa gol harus diberikan,” kata kroos dilansir Football-Espana.

“Anda tidak bisa berdebat dengan cara lain,” jelas pemain asal Jerman itu.

Satu gol dianulir itu membuat hasil laga berbeda. Sebab, Real Madrid akhirnya menang 1-0 atas RB Leipzig lewat gol Brahim Diaz di awal babak kedua. Selanjutnya leg kedua akan digelar di Bernabeu, 6 Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*