Kalau Hojlund Makin Percaya Diri…

Kalau Hojlund Makin Percaya Diri…

Soccer Football - Premier League - Luton Town v Manchester United - Kenilworth Road, Luton, Britain - February 18, 2024 Manchester Uniteds Rasmus Hojlund celebrates scoring their second goal Action Images via Reuters/Peter Cziborra NO USE WITH UNAUTHORIZED AUDIO, VIDEO, DATA, FIXTURE LISTS, CLUB/LEAGUE LOGOS OR LIVE SERVICES. ONLINE IN-MATCH USE LIMITED TO 45 IMAGES, NO VIDEO EMULATION. NO USE IN BETTING, GAMES OR SINGLE CLUB/LEAGUE/PLAYER PUBLICATIONS.

Manchester – Rasmus Hojlund terus mendulang gol sejak mengakhiri puasa di Premier League. Performanya saat ini mengungkapkan potensi besar penyerang Manchester United itu.
Hojlund mulanya kesulitan di Liga Inggris. Ia tanpa gol di 14 penampilan pertamanya, sejak direkrut dari Atalanta pada musim panas lalu.

Performa itu kontras dengan di kompetisi lainnya. Di Liga Champions, penyerang 21 tahun itu bahkan langsung tokcer dan bisa mencetak lima gol di enam pertandingan.

Berbagai analisis menduga Hojlund kesulitan dengan permainan Inggris yang amat mengandalkan fisik dan lebih keras. Selain itu, di kompetisi Eropa, ia diuntungkan dengan lawan-lawan yang relatif bermain lebih terbuka.

Tapi penantian Hojlund akan gol pertama di Liga Inggris berakhir saat menjebol gawang Aston Villa di Boxing Day. Sejak saat itu, pemain asal Denmark ini tak pernah absen mencetak gol dan sudah mengoleksi tujuh gol dari enam laga.

Performanya turut terbantu dengan racikan Erik ten Hag yang mulai menghasilkan, dengan Alejandro Garnacho lebih menghadirkan ancaman ketimbang Antony. Di tengah, Kobbie Mainoo juga terbukti lebih sip dibanding pemain-pemain seperti Christian Eriksen, Scott McTominay, hingga Sofyan Amrabat.

Eks gelandang Arsenal dan Chelsea Cesc Fabregas menyebut kini Hojlund sudah menemukan ritme dan kepercayaan dirinya di depan gawang lawan. Jika itu bisa dijaga, bukan tak mungkin dia menjadi bintang baru di Old Trafford.

“Dia menusuk kotak penalti dengan sangat baik. Dia sangat cerdik. Dia itu tipe penyelesai seperti Van Nistelrooy,” ungkap Fabregas di siniar BBC Planet Premier League.

“Saat dia mendapatkan kepercayaan diri, saya yakin dia bisa menjadi penyerang yang sangat-sangat top buat United di masa depan.”

“Jadi ketika Anda punya seorang pemain bagus, dan seorang pemain yang unggul satu lawan satu dan rajin mengirim umpan silang, Anda akan selalu mendapatkan yang terbaik darinya,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*