Elnusa Petrofin Minta Maaf & Jamin Korban Kecelakaan Truk BBM di Sulut

Truk Pertamina di Minsel, Sulut tabrak minibus hingga terbakar.

Truk tangki BBM Pertamina yang terguling dan menabrak 2 minibus di Jalan Trans Sulawesi, Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut). Diduga, kecelakaan ini terjadi lantaran truk mengalami rem blong.
Kecelakaan pada Selasa (8/3) ini mengakibatkan 4 orang meninggal dunia. Sementara beberapa orang mengalami luka ringan, sehingga langsung dibawa ke RS Kalooran Amurang, Minsel.

PT Elnusa Petrofin selaku pengelola mobil yang mengalami insiden menyampaikan hak jawab atas berita detikcom berjudul ‘Truk Tangki BBM di Sulut Terguling Tabrak 2 Minibus, 4 Orang Tewas’. Atas kecelakaan maut yang terjadi, PT Elnusa Petrofin menyampaikan permohonan maaf dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban serta keluarga korban. Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu penanganan insiden ini.
Head of Corporate Communication Elnusa Petrofin Putiarsa Bagus Wibowo mengatakan perseroan saat ini tengah melakukan investigasi internal, di samping proses investigasi yang dijalankan oleh pihak berwajib.

Berikut ini beberapa pointers informasi serta klarifikasi yang dapat kami sampaikan untuk saat ini:

Waktu kejadian tanggal 8 Maret 2022 sekitar pukul 18.17 (WITA).

Lokasi kejadian di Turunan Munte jln Lintas Trans Sulawesi Minahasa Sulawesi Utara.

Mobil Tangki BBM yang mengalami insiden memiliki nomor polisi B 9902 SFU dikelola oleh PT Elnusa Petrofin.

Penyebab insiden kebakaran sedang dalam penyelidikan dan kami sepenuhnya menyerahkan pada pihak berwajib, untuk itu mohon agar media tidak menyimpulkan penyebab kecelakaan ini.

Api berhasil dipadamkan kurang lebih pukul 19.15 (WITA).

Kedua Awak Mobil Tangki dalam keadaan selamat.

Perusahaan bertanggung jawab dan akan memberikan santunan kepada korban/keluarga korban dengan sebelumnya berkoordinasi dengan pihak berwajib.

Ke depannya perusahaan akan melakukan koordinasi lebih intensif dengan pemerintah daerah setempat untuk memitigasi kejadian serupa mengingat lokasi kejadian cukup sering terjadi kecelakaan.

Kronologi Kejadian

Mobil Tangki BBM berkapasitas 16.000 KL bermuatan Pertalite keluar dari Integrated Terminal Pertamina Bitung Sulawesi Utara jam 14.23 WITA.

Mobil Tangki menuju SPBU CV Berkat Sejahtera dengan jarak 97 KM dari Bitung

Sampai dengan Jl Trans Sulawesi daerah Turunan Munte mobil tangki mengalami hilang kendali sekitar 18. 17 WITA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*