Atlet MMA Elipitua Siregar Bunuh Kakak gegara Emosi Ibu Diusir

Elipitua Siregar

Atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Elipitua Siregar, membunuh abang kandungnya, Marganti Siregar. Terungkap bahwa Elipitua membunuh Marganti karena sang ibu diusir kakaknya itu.
Dilansir detikSumut, Kamis (9/3/2023), peristiwa itu terjadi pada 15 Oktober 2022, sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, Elipitua sedang minum kopi di sebuah warung di depan rumah orang tuanya di Desa Silali Toruan, Kecamatan Muara, Kabupaten Taput. Tak seberapa lama, Marganti Siregar datang ke warung kopi dan menyapa Elipitua dengan kata-kata ‘horas, Dek’. Sapaan Marganti itu pun ditanggapi oleh Elipitua.

Saat berbincang dengan kakaknya, Elipitua lalu menanyakan alasan abangnya mengusir ibu kandung mereka. Padahal, menurut Elipitua, ibunya telah sakit-sakitan.

“Marganti Siregar menjadi emosi. Kemudian, dengan amarah, korban mendekati terdakwa dan mendorongnya dari tempat duduk sehingga terdakwa terjatuh ke tanah,” demikian tertulis dalam dakwaan jaksa.

Tak terima dengan perbuatan Marganti, Elipitua pun mengambil sebuah gagang kampak kayu yang berada di warung tersebut. Elipitua lalu memukulkan kayu tersebut ke arah kepala belakang korban. Pukulan itu langsung membuat korban terjatuh ke tanah dengan posisi tengkurap.

Elipitua juga memukul Maganti secara berulang ke arah punggung dan kepala hingga tubuh Marganti mengeluarkan darah. Setelah menghabisi nyawa abangnya, Elipitua lalu berlari menuju rumahnya. Dia menemui ibunya sambil menangis.

Akibat kejadian itu, Marganti mengalami luka robek di bagian kepala, retak tulang, lecet, hingga mengeluarkan sebagian jaringan otak dari celah retakan.

“Berdasarkan hasil visum, disimpulkan bahwa penyebab kematian korban yang paling memungkinkan adalah kekerasan atau rudapaksa benda tumpul berulang-ulang,” isi dakwaan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*